Unique Foods


Selama ini saya selalu mempostingkan tentang kecantikan. Kali ini saya akan memberi kalian informasi tentang makanan unik di Indonesia.

Ada beberapa makanan unik yang baru-baru ini keluar, seperti :

a.) Tela-Tela (singkong berbumbu)

b.) Sate Tutut

c.) Singkong Keju

d.) Kupat Tahu Baso.



Okey sekarang akan dijelaskan bentuk, tempat, dan rasanya. Yang pertama :
Tela-Tela adalah singkong goreng yang diberi bumbu, rasanya sangat renyah "KRReezzz" gitu, gurih dan banyak macam rasa yang bisa dipilih. Masalah tempat, makanan ini tersebar diseluruh pelosok Indonesia, ada yang berbentuk gerobak, ada juga yang rumahan.

Yang kedua : Sate Tutut. Pernahkah kalian mendengar hewan yang bernama "Tutut", hewan ini bisa kita sebut juga dengan "Keong Sawah". Walaupun berada disawah jangan salah, hewan ini memiliki unsur protein paling tinggi. Kembali ke Sate Tutut, bumbunya sama seperti bumbu untuk sate sapi atau kambing, tapo bedanya yang ini dagingnya diganti dengan keong sawah. Rasanya guring, walaupun agak sedikit liat. Kalian bisa membelinya di Rumah Makan Sambal Honje.
Yang ketiga : Singkong Keju, yang ini beda dengan Tela-Tela, memang bahan sama saja dengan Tela-Tela. Bedanya, pertama bentuknya lebih besar, rasa kejunya sudah meresap didalam singkong, ada yang disajikan dengan saus khusus, ada juga yang tanpa saus. Rasanya renyah, gurih, dan rasa kejunya itu sudah meresap didalam singkong tersebut. Karena Singkong Keju ini berasal dari Kota Paris Pan Java (Bandung), maka kebanyakan di Kota Bandung yang berjualan makanan ini. Di setiap jalan bisa ditemukan gerobak-gerobak yang menjual makanan ini.
Dan yang terakhir, Baso Pedas Kupat Tahu, memang kalua mendengar kata "Bakso" kita sudah tidak aneh lagi. Tapi yang ini beda, air baso ini rasanya super pedas, karena si cabai di uleg langsung di mangkoknya, dan biasanya teman bakso itu mie atau bihun, tapi yang ini temannya memakai kupat dan tahu. Yang menjual Bakso ini ada di JL. Malioboro, Yogyakarta.

Masalah harga masih bisa dijangkau, tidak terlalu murah tidak juga terlalu mahal. Jadi tidak usah merogoh saku anda dalam-dalam.

0 komentar:

Posting Komentar